Kejadian Melelahkan di tengah malam

ceritanya aku lagi meninstall program2 karena baru ganti harddisk laptop beberapa minggu yang lalu. nah malam yang lalu baru sempat install program2 yang rada ga penting, kaya game, utility2 dsb, dan juga sekalian partisi harddisk. kegiatan ini kumulai jam 9 malam,

KEJADIAN PERTAMA: aku partisi harddisk, maunya kubikin data di dua partisi. saat bikin partisi pertama lancar. eh, pas bikin partisi kedua katanya “not enough space”! apa maksudnya??? setelah browsing2 ternyata windows hanya bisa bikin 4 partisi dari satu HD. berhubung bawaan dari pabrik ud ada 3 partisi, yaitu partisi sistem windows, recovery, sama EISA configuration, jadi kita haya bisa bikin satu partisi lagi! ih dodol. jadinya ngutak-ngatik supaya bisa memperbesar ukuran partisi. (ga perlu SW tambahan loh! vista udah support memperbesar dan memperkecil partisi)

KEJADIAN KEDUA: nah pas udah jam 12, saat install suatu program, katanya butuh program alcohol120%.  aku install alcohol 120%-program virtual drive……. DENG!! tiba2 masuk layar biru dump memory.. aku restrart,  eh pas udah masuk windows balik lagi kaya gitu. coba pake save mode pun ga berhasil, selalu masuk layar biru. masuk ke command promp pun ga bisa. HUWAAA!!! (padahal udah ngantuk banget pengan tidur, kan besok pagi2 harus saur..)

PROGRAM ALCOHOL120%  MEMBUAT WINDOWS VISTA CRASH!!

MASA HARUS DI-RECOVERY (program2 dikembalikan ke posisi awal saat beli=program2 yang udah diinstall akan terhapus sekaligus data2nya)??? huhuhu… dengan sedih aku masukin DVD recovery dan booting dari DVD. dalam pikiran–kubelain ga tidur deh, nungguin installing vista, daripada ga bisa tidur mikirin laptop yang crash, masalahnya banyak kerjaan yg harus diselesaikan)  Saat mulai booting dari CD,  sungguh gembiranya aku waktu tau ada pilihan system restore. senang🙂 berarti ga harus recovery dari awal.  akhirnya kupilih restore di titik sebelum aku install alcohol120%. hanya tunggu 5-10 menit, laptopku kembali berjalan baik. hehehe…🙂

KEJADIAN KETIGA: udah ngantux banget sebenernya….karena waktu itu ud jam dua malem, kuterusin deh install2nya biar sekalian saur. aku install game ice age 3 down to the dinosaurus. pas udah dijalanin… DENG!! monitor langsung ngeblank ( aku pake eksternal monitor 19′ yang disambungin ke laptop) not in optimum resolution. yeee…. udah kucoba lepas itu kabel eksternal, tetep aja. jadinya dia ga bisa balik ke resolusi optimum. udah aku uninstall si game itu juga tetep aja. ngulak-ngulik… untungnya berhasil dikembalikan🙂

akhirnya datanglah waktu sahur…. baru tidur deh aku. bangun2 jam 8 siap2 ke kampus. hoexxx… ngantuxx!! cuma tidur 3 jam  >_<

… melelahkan sekali ngutak-atik laptop semaleman……

5 Komentar (+add yours?)

  1. Dhika
    Agu 26, 2009 @ 12:40:24

    udah ditambahin vga gak tuh ?
    kok udah instal game aja

    Balas

    • nirma
      Agu 27, 2009 @ 01:16:49

      aku pake laptop yang vga cardnya udah pake ATI RADEON. sebenarnya masalahnya muncul kalo aku pake monitor eksternal samsung 19′ 933. berhubung biasa kerja dirumah jadi pake monitor eksternal aja, laptop selalu dalam keadaan tertutup. so laptop hanya berfungsi sebagai cpu aja🙂

      Balas

  2. fahmi
    Okt 30, 2010 @ 20:14:06

    sangat lelah sekal saya baca coz unik and sqaya tunggu2 apanya melelahkan ….. ternyata capek instal

    Balas

  3. Lukisan
    Okt 30, 2010 @ 20:43:35

    wah parah tuh?
    cpt tmbhkn vga nya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

